Friday, October 17, 2008

Tidak acuh, Tidak menghargai atau Pikun??

Di tempat kerja, ada 2 orang Asia Tenggara, yaitu Saya dan satu orang lagi dari Philipina. Saya duluan kerja dibanding si Mpok Pinoy.
Saya jauh lebih tinggi dibanding Mpok Pinoy.
Saya jauh lebih 'berat' dibanding Mpok Pinoy.
Saya kerja hanya di akhir pekan secara Mpok Pinoy kerja di hari biasa...
Saya sebagian besar kerja di bagian Pria, secara Mpok Pinoy kerja di bagian Wanita.
Rambut Saya jauh lebih pendek, gaya berpakaian Saya bedaaaaaaaaaa sama si Mpok Pinoy. Saya bukan spesialis seperti Mpok Pinoy.
Nama Saya di tempat kerja berawalan dengan huruf S, nama si Mpok berawalan L.
Saya dari INDONESIA, Mpok Pinoy dari PHILIPINA!
 Dan......ada name tag for you to read!!!
Herannya....................ada beberapa orang yang SELALU, SELALU saja salah sebut nama kita berdua. Nanti Saya dipanggil Mpok Pinoy dan sebaliknya. Pertama-tama maklum, lama-lama Saya jengkel juga!
I mean, the differences are so OBVIOUS!!
Dan masa sih tidak bisa membedakan? Wong cuma 2 yang kayak begini. Lain kalau misalnya di kota-kota besar ya, dimana imigran Asia bejubel, jadi kali agak susah membedakan.
Lha, di kota ku kan rata-rata wis bule semua! Kalau Saya yang saru ngebedain bule-bule itu (secara semua pirang, gede, dan mata biru), itu kali wajar.
Kayak-kayaknya bentar lagi Saya bakal 'meledak' deh kalau ada yang salah sebut lagi. Naga-naganya Saya bakal bilang 'Cant you tell the differences? I am so much tall than her!'
Enaknya diapain ya bo???? - apa rambut Saya dicat ungu aja gitu???
(ini salah satu lagi contoh gimana karakter manusia ignorant....asli nyebelin...)

12 comments:

  1. wakakak ini kejadian gw ama si Sam.. mentang gw ama Sam sama kecilnya cuman jelas2 gitu lhoo gw itu jrg di dining roon krn jabatan gw lbh di dapur sdg si sam di bagian dining room. gw maklumin krn manula, cuman lama2 gw jengkel sndr gw blg sorry my name is Evi and I am not Sam. Sam is till working at the dining room right now. gw udahcabut mau pulang crtnya ketemu si beliau ini

    ReplyDelete
  2. bener yak..lama2 bikin jengkel.....mentang2 ..susah bner gitu bedain??!! (puyeng.com)

    ReplyDelete
  3. si pinoy kece gak day? kalo kece biar aje salah panggil....huhahahahahahahahahaha. Tapi kalo gak kece, loe komplen dech...huhahahahahahahahahaha

    ReplyDelete
  4. makanya elo jgn nengok atau kasih respon kalo dipanggilnya salah...biar mereka tau juga ...gue juga pertama gitu ama si Toya...cuman lama2 gue gk akan senyum atau kasih respon kalo org itu emang salah manggil gue...gitu day...... ;-)

    ReplyDelete
  5. mmm......enggak juga sih bo....lebih kaya doank sih...gimana??? ;P

    ReplyDelete
  6. o iya...bener juga yah.....makasih2..
    cuma g kadang refleks gitu, krn g emang liat mata si pemanggil kan ke arah G...
    tapi G coba deh. abis capek dweh!

    ReplyDelete
  7. duh Bu...jangan esmosi. Emang bagi mereka sukar utk membedakan. Contohnya pernah kutulis di MP ttg pembantu Mexicoku. Di Mx teman-teman Asiaku: Karen Chan (wong Cino), lalu Yong Ju (Korea). Pas Yong Ju mampir ke rumah, dengan ramah pembantuku nanya, gimana kabar Gabriel? Padahal Gabriel itu anaknya Karen. Aku jelaskan: ini bukan Karen, tapi Yong Ju. Pembantuku kaget sambil bilang: "Oh...piensa que Karen...los tres igualitas..." (saya kira Karen....kalian bertiga sama sih....).Ga sopan ya? Udah karuan yang dua sipit-sipit dan kuning laen denganku.

    ReplyDelete
  8. he...he...he..lain cerita kalo di kota2 yg memang banyak imigran Wid, G maklum kali..ketuker sana sini..
    tapi di kotaku notabene kulit berwarna masih cukup jarang, ya itu di tempat kerja aja cuma 2 (dibanding di kota lain yg pernah aku datangi, pegawai berwarna mah banyak).

    Ibaratnya ni, yg harusnya ketuker2 mulu aku thd para bule, lah abis semua bule! kalo aku aja bisa bedain antara satu bule dgn yg lain, masa mrk gak bisa? :)

    kurang perhatian aja sih emang...cm lama2 ya jengkel..

    ReplyDelete
  9. Salah kaprah Mbak, justeru di Mexico ga ada imigrannya. Mereka adore banget orang Asia karena jarang sekali. Lebih banyak di Amerika dari di Mexico. Kita bisa bedain bule karena mereka seabrek di sini. Coba kalo cuma dua lalu posturnya mirip, pasti keliru-liru. Udah pernah kok dulu aku waktu kerja di Cabot Indonesia, si Berney sama si (lupa namanya), modelnya agak pendek lalu warna rambut sama. Kita pada keliru melulu. Justeru kalo banyak jadi bisa membedakan.

    ReplyDelete
  10. Aku justru kebalik sih Wid.

    kalo banyak ya susah ngebedain, disini sering banget ada bule yg negur G sementara G bingung...(eh ketemu dimana ya??- ternyata mereka temen kantor laki G), krn mereka 'gampang' banget ngenalin G yg rambut item, idung pesek...he..he...he...

    Selain itu juga waktu masih kerja di Jkt,klien2 bule juga banyak yg gak ngenalin G, tapi kt temen G krn bagi si bule susah ngenalin kita yg muke Indonesia, krn semua ya muka Indonesia, jadi G pikir analoginya sama utk kondisi G disini.

    Lagian G malu juga, gak enak rasanya gak ngenalin mereka yg ngenalin G, jadi G berusaha ngenalin bule2 itu.....

    G pikir sih karakter orang lagi ya, beda2. Ada yg cuek aja, ah terserah deh sapa nama lu, pokoke yg G tau elo orang Asia, ato gak X ya Y sama aja. Ada yg bisa ngenalin krn jelas2 X dan Y beda.

    Kl G maunya sih yg bisa ngenalin ya.....(soalnya juga, ada tukang nyolong langganan (bule), tadinya G gak bisa ngenalin, secara mukanya pasaran...tapi akhirnya G bisa ngenalin juga deh!, gak enak kan G lapor ke keamanan, ternyata salah orang!!!)

    ReplyDelete