Thursday, October 30, 2008

Seri 'Hidup di Amrik' #52 : Belilah barang tidak pada waktunya! ;-)

He..he..he..

Ini prinsip Saya banget. Terutama masalah pakaian...

Karena disini ada 4 musim (kecuali di negara-negara bagian ttt, ada juga yang tidak mengalami salju..), yang namanya pakaian, itu sifatnya musiman sekali. Sekali musim sudah lewat (atau mau habis), ya itu pakaian-pakaian harus cepat-cepat terjual jadi ya yang ada diberikan potongan besar-besaran alias 'clearance'.

Nah, Saya mah hobi dan sabar menunggu musim 'clearance' ini...bahkan Saya sekarang sudah 'hapal', kapan harus membeli pakaian musim tertentu..

Contoh...pakaian musim dingin , belilah saat President's Day, biasanya department store mengadakan acara 'President's Day Sale'....(sekitar Jan-Feb)

Pakaian musim panas, beli (mulai beli) pas Labor Day.....

Coba bayangkan saja, baju-baju musim panas anak-anak, Saya bisa beli seharga kurang dari $1 di dept.store, dari harga asli sekitar $10-$15 an...

He..he..he..pelit bin irit ya Saya???

 

5 comments:

  1. idem..me too :) kl belinya pas ngga clearance...yah rugi amat..kadang bajunya belom sempet dipake ehh harganya udah turun lagi :)

    ReplyDelete
  2. idem banget Day, aku kalau beli pakaian/sepatu atau apapun selalu nunggu clearance. Cuma kadang aku rada susah dapet ukuranku.

    ReplyDelete
  3. makanya para designer dunia kan kalo bikin peragaan ata show, selalu temanya setahun kedepan..biar thn ininya msh kepake baju2 thn kemaren, hihihihihi........diskon deh gede2an nantinyaaa......

    ngeles.com

    oh iya, barang secondhand juga bagus2 loh dan kejarlah toko2 yg akan mau tutup selamanyaaaaa.....

    ReplyDelete
  4. Setuju banget sama Dayang... gue juga madame sale kok.. gak sale ya gak beli apa-apa :)

    ReplyDelete